Endomondo

Sunday, January 27, 2013

Telaga Warna 5 nuRA RA

Disini gw akan bercerita tentang temen gowes gw yang bernama Om Kendro, beliau orangnya sangat baik dan loyal, sebelumnya kami ketemu di Jalur Jatiasih karena beliau dan teman" kurang apal trek jadi gw yang memandu beliau dan teman"nya dan kami juga pernah gowes full trek di Jalur Jatiasih sore hari dengan kondisi cuaca badai + petir itu pengalaman gowes yang susah untuk diulang lagi


Om Kendro rutin ngajak main AM di puncak setiap 2 minggu sekali dan rutenya pun combo alias main 2 trek, kalau enggak TW5 dilanjut nuRA ya TW5 dilanjut RA klasik, seiring seringnya gw bermain di trek" seperti itu kemampuan bersepeda gw naik perlahan lahan, untuk treknya sendiri TW 5 enak banget buat main speed jadi untuk MTBers yang pada suka ngebut" disini cocok banget deh buat main speed tapi tetep hati" karena di beberapa jalur sebelah kanan itu jurang dan jalur lain sebelah kirinya kebun teh pas turunan, biasanya setelah kelar di TW kami langsung ke jalan raya untuk ngecarter truk yang lewat untuk naik lagi main di nuRA/RA

Trek nuRA sendiri dia berada di Gunung Mas jadi kalo mau masuk kedalem trek kita harus nanjak dulu, oh iya kalo masuk tiap trek bayar 10rb dan di nura kita dapet 1 teh walini setiap masuk trek, karakter trek nura sendiri kalo lagi kering enak buat main speed di gunung mas nya tp hati" pas udah masuk single tracknya sebelah kananya jurang,lalu sehabis di gunung mas kita gowes ke tanjakan NGEHE, kenapa disebut tanjakan ngehe ? karena emang ngehe beneran nanjaknya gk kelar" dan tanjakanya curam sekali, ada berbagai tingkatan di Ngehe yaitu ngehe 0 atau jalur kondangan/cheat biar enggak nanjak lagi, Ngehe 1 , Ngehe 2, dan terakhir Ngehe 3 Sarang Nyamuk, sehabis ngehe ada trek TAMIYA, kenapa dinamakan trek tamiya ? karena emang bentuk jalurnya seperti trek tamiya ada temboknya jadi kalau speed tinggi dan wall ban ngebentur tembok treknya kalau enggak bisa ngendaliinya pasti jatoh karena lebar jalur tamiya cuma sejengkal tangan kurang lebih, sehabis jalur tamiya banyak jalur lagi untuk sampai ke gadog tapi kalo gw biasanya pilih jalur hutan Konservasi

Trek RA menurut gw lebih banyak makadamnya dan gw pun baru sekali ke RA klassik jadi lupa gimana karakteristik trek tersebut, tapi keluarnya tetep sama kok seperti nuRA di Taman Safari

No comments:

Post a Comment